Beberapa referensi sebelum membeli rumah untuk pertama kali

Rumah Dijual Jogja yang Harganya Hanya Rp150 Jutaan

Biasanya hal seperti ini banyak terjadi kepada pasangan yang baru beberapa bulan melangsungkan pernikahan bahkan sebelum menikah dengan alasan, supaya bisa hidup secara resmi sebagai pasangan suami istri. Usaha yang di lakukan selama beberpa waktu mungkin belum mendapatkan kecocokan, mungkin ada rumah yang cocok dekat dengan tempat kerja misalnya, cuman harganya yang tidak srekk, atau mungkin sudah mendapatkan yang pas dengan keinginan dihati tetapi setatus keadaan rumah yang tidak jelas.

Nah, mungkin hal-hal dibawah ini bisa dijadikan salah satu referensi anda membeli rumah untuk pengalaman yang pertama kali:

  1. Perlu memahami prosedur pembelian terlebih dahu

Karena prosedur pembelian produk properti tak semudah seperti kita membeli kebutuhan akan sehari-hari, jadi ada banyak faktor yang perlu di ketahui. Misalnya tentang tipe pembayaran yang dapat dilakukan dengan dua hal yaitu (tunai atau KPR), lalu cara pengurusan akad jual beli, bahkan proses renovasi perlu kita perhatikan. Ketahui juga selain kita menyiapkan dana sebesar dana rumah yang akan kita beli, kita perlu menyiapkan dana lebih untuk membayar uang muka untuk membayar uang tanda jadi, biaya pajak,dan jumlah lainya yang bisa bervariasi.

  1. Agen terpercaya

Menggunakan jasa agen properti juga merupakan keputusan yang bijak meskipun proses ini bisa kita lakukan sendiri,selain banyak pilihan yang di tawarkan dari daftar propertis yang dimiliki agen, serta listing yang dimiliki koneksinya. Disini kita juga bisamendapat banyak masukan mengenai erbandingan harga, kondisi lingkungan, bahkan sampai prosedur perizinan.disini kita tidak perlu khawatir mengenai bayaran komisi, karea biaya komisi sudah menjadi tanggung jawab si penjual alias terima bersih. Dengan pemilihan agen yang meiliki reputasi baik dan yang sudah paham akan lokasi yang kita beli bisa menjadi pilihan yang tepat.

  1. Tinjaua keseluruhan

Membeli rumah berarti kita telah siap memiliki seluruh lingkungan di sekitarnya, kita juga perlu mempertimbangkan faktor lain seperti kelengkapan fasilitas (tempat ibadah, minimarket, dll ), serta sarana transportasi, sistem pengadaan air, keamanan lingkungan jugfa menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi nilai jual beli yang akan menetukan kenyamanan anda.

  1. Tak perlu nygoyo

Seperti pepatah jawa “ alon alon seng penteng kelakon “ karena mencari rumah sperti membangun rumah tangga, cocok-cocokan gak menjamin rumah yang bagus membuat nyaman dan gak selamanya juga rumah yang kurang tidak menawarkan akan kenyamanan.

Ingin membeli rumah sesuai dengan harapan dan keinginan? Oleh karena itu, anda harus memanfaakan adanya referensi yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *